Kerja Bakti Pembenahan Wisata Curug Tangkisan Sibarat


Kerja Bakti Pembenahan Wisata Curug Tangkisan Sibarat

 

Curug Tangkisan Sibarat merupakan salah satu potensi wisata yang ada di Desa Mutisari, tepatnya di Dusun Bendungan. Curug Tangkisan Sibarat menawarkan keindahan alam yang masih alami dengan keteduhan pohon bambu di kanan kiri menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu gemercik airnya membuat hati yang mendengarnya merasa nyaman dan damai. Melihat adanya potensi tersebut, Pemerintah Desa Mutisari bekerja sama dengan KPM Unsiq mencoba menggerakkan masyarakat guna pembenahan wisata tersebut.

Pembenahan wisata Curug Tangkisan Sibarat, dimulai dengan adanya pembentukan pengelola wisata atau Pokdarwis dilanjutkan pembersihan lokasi dan penataan lokasi wisatanya. Pembersihan lokasi yang pertama dilaksanakan pada Minggu, 8 September 2019. Kerja bakti pembersihan lokasi dan pemasangan plang wisata yang dilakukan oleh peserta KPM Unsiq, beberapa warga masyarakat Dusun Bendungan diikuti pula Polmas Desa Mutisari yaitu Aipda Suwignyo. 

Aipda Suwignyo yang turut serta dalam kerja bakti tersebut, menyampaikan bahwa diharap setelah pembersihan lokasi ini, tetap dikelola dengan baik dan bisa berkelanjutan.

"Saya berharap ke depan, bisa menjadi wisata yang sesungguhnya, ada pengelolanya sehingga wisata ini tetap berjalan, tidak hanya terbatas pada bersih-bersih lokasi saja seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Aipda Suwignyo.

Kepala Desa Mutisari, Mahyatun, SIP yang turut membersamai warga membersihkan lokasi, juga memiliki harapan yang besar untuk keberlangsungan Curug Tangkisan Sibarat demi meningkatkan pendapatan warga melalui bidang kepariwisataan.


Total Dibaca

  

Contact Details

Telephone: 082243359118
Email:  -
Website: https://mutisari-watumalang.wonosobokab.go.id

Jl. Kyai Sukro Rt. 06 Rw. 03 Desa Mutisari Kec. Watumalang Kab. Wonosobo